Viral Pedagang Sayur Berjualan Pakai Bahasa Inggris dengan Logat Lokal, Netizen: Salut

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 320 2225772 viral-pedagang-sayur-berjualan-pakai-bahasa-inggris-dengan-logat-lokal-netizen-salut-9V7V4pdnYH.jpg Pedagang sayur (Foto: Inst)

JAKARTA - Viral seorang pedagang sayur di sebuah pasar tradisional berjualan dengan memakai bahasa Inggris. Pedagang itu fasih menghitung total harga sayurannya dengan bahasa Inggris.

Terlihat dalam video akun Instagram @ayodolan, pedagang tersebut sepertinya melayani pembeli yang merupakan orang asing. Dia menaruh buah dan sayur seperti kol, brokoli, bombay, tomat, wortel, labu, lemon, dan lainnya ke dalam plastik hingga total harga mencapi Rp270 ribu.

 

Meskipun bahasa Inggrisnya terdengar logat lokal, namun dia sangat percaya diri. bakah para netizen pun kagum dibuatnya.

Baca juga: Cerita Pedagang Sayur Berusia 80 Tahun yang Batal Naik Haji

Oleh karena itu, kalian jangan pernah malu ya memakai bahasa Inggris meskipun dengan logat lokal. Hal terpenting adalah berani mencoba dan percaya diri.

Baca juga: Mau Tetap Prima Kerja di Era New Normal, Hindari Kebiasaan Ini

Seorang netizen, Festyanadia mengatakan, begini nih harusnya orang Indonesia tak usah malu buat ngomong bahasa Inggris biar enggak kalah dengan negara lain. "Kalau pelafalannya enggak terlalu pas gak apa-apa, kan bukan bahasa dari lahir yang penting orang ngerti yang dimaksud dan berani buat ngomong, salut buat Kang Sayur ini top."

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini