Share

Menperin Agus Dorong Pengusaha Wanita Ikut Pulihkan Ekonomi

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 320 2225884 menperin-agus-dorong-pengusaha-wanita-ikut-pulihkan-ekonomi-RGftwHo6PT.jpg Menperin Agus (Foto: Inst Loemongga)

JAKARTA - Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi kepada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) yang turut berperan membangkitkan gairah para anggotanya untuk tetap menjalankan usahanya di tengah tekanan dampak pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan tekat pemerintah yang ingin terus memacu roda perekonomian nasional guna menyejahterakan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menularkan energi positif untuk tetap semangat dalam berusaha dan berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir serta pemulihan ekonomi cepat berlangsung, tidak hanya di dalam negeri namun juga di dunia,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kepada peserta acara Halal Bi Halal IWAPI Nasional secara virtual belum lama ini.

 pengusaha wanita

Agus menegaskan, pemerintah fokus memulihkan kembali sektor usaha yang terimbas pandemi Covid-19. Tidak hanya bagi industri skala besar, tetapi juga termasuk sektor industri kecil menengah (IKM).

 Baca juga: Iwapi: Giliran Pengusaha Wanita Menangkan Pasar Global

Apalagi pelaku IKM merupakan sektor usaha yang mendominasi di tanah air. Selain itu juga telah mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

 Baca juga: Ini Deretan Kapal Pelni yang Beroperasi pada Juni

“Perhatian pemerintah kepada sektor IKM atau UMKM cukup besar. Jadi, kami terus berupaya agar sektor industri tidak mendapat tekanan lebih dalam lagi dari dampak pandemi saat ini, dan nantinya lebih mudah untuk rebound saat dalam kondisi new normal,” papar Agus.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini