Hari Laut Sedunia, Kemenhub Ingin Transportasi yang Handal dan Berdaya Saing

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 19:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 08 320 2226274 hari-laut-sedunia-kemenhub-ingin-transportasi-yang-handal-dan-berdaya-saing-a3j0086EG9.jpg Laut (okezone)

JAKARTA - Memperingati Hari Laut Sedunia membuat masyarakat di dunia untuk menghargai laut. Hal ini dikarenakan laut telah memberikan sumber daya yang luar biasa bagi manusia.

Selain itu, laut berperan besar bagi transportasi. Di mana, menggerakan manusia dari satu benua ke benua yang lainnya.

 Baca juga: Virus Corona, Anggaran Kemenhub Dipangkas Rp10 Triliun

Mengutip Instagram @Kemenhub151, Jakarta, Senin (8/6/2020), terus menjalankan peningkatan dukungan konektivitas laut. Adapun konektivitas tersebut untuk kawasan wisata, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Industri Prioritas, Kawasan Perikanan Terpadu, serta Daerah Perbatasan dan Pulau Terluar (DPPT).

Hal itu dilakukan dengan kesadaran bahwa transportasi laut harus handal dan berdaya saing. Hal ini untuk mempercepat pencapaian Indonesia Maju.

 Baca juga: 8 Fakta Sembuhnya Menhub Budi Karya dari Covid-19, Dianggap Mujizat

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo akan melakukan kunjungan kerja lima hari di Pulau Sulawesi untuk menyapa para nelayan dan pembudidaya. Ada empat provinsi yang akan disambangi mulai dari Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo hingga Sulawesi Utara.

Perjalanan panjang Edhy dimulai dari Jakarta menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Senin 8 Juni 2020. Dari Mamuju, Menteri Edhy bertolak ke Pulau Popoongan, Kepulauan Bala Balakang yang lokasinya di antara Pulau Sulawesi dan Pulau Kalimantan.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini