Susi Pudjiastuti Sedih 2 Bulan Susi Air Nol Penerbangan

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 320 2228863 susi-pudjiastuti-sedih-2-bulan-susi-air-nol-penerbangan-NfbIGl0fip.jpg Susi Pudjiastuti. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Industri penerbangan dunia babak belur terhantam pandemi virus corona atau Covid-19. Salah satu yang terdampak yakni perusahaan milik Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyebut pendapatan Susi Air selama dua bulan terakhir tidak ada penerbangan. Karena selama dua bulan penerbangan tidak bisa dilakukan karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca: Kacau! Maskapai Penerbangan Internasional Rugi Rp1.176 Triliun akibat Covid-19

"Selama dua bulan pendapatan kami nol penerbangannya sama sekali tidak ada pemasukan," kata dia pada acara BNPB Jakarta, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya, Susi Air hanya melakukan penerbangan ke Jakarta, tapi itu hanya mengangkut logistik bukan komersil. Bahkan pihaknya harus membayar PNPB dan surat tugas pilot kepada Pemerintah.

Baca Juga: Sepi, Bisnis Sewa Helikopter Terdampak Corona

"Jadi ekonomi tersulut dalam hidup saya ya di masa Pandemi Covid-19 ini. Pasalnya penghasilan nol tapi tetap suruh bayar kebijakan tersebut," ungkap dia.

Sebelumnya, seperti dikutip akun Twitter resmi miliknya, Susi mengatakan bahwa hampir seluruh penerbangan Susi Air dihentikan.

"Susi air hampir 99% penerbangannya pun berhenti. Semua terkena dampak," ujar Susi.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini