AS Pertimbangkan Larang 4 Perusahaan Telkom China, Ada Apa?

Sabtu 13 Juni 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 320 2229425 as-pertimbangkan-larang-4-perusahaan-telkom-china-ada-apa-6KsnlgYhnZ.jpg AS-China (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Para pejabat Amerika Serikat (AS) dilaporkan hampir mengambil keputusan apakah akan melarang empat perusahaan telekomunikasi China yang didukung pemerintah untuk terus beroperasi di Amerika.

Sebuah sub-komisi Senat Amerika minggu ini mendesak Komisi Komunikasi Federal atau FCC agar segera memutuskan apakah akan mencabut izin keempat perusahaan telekomunikasi yang punya hubungan dengan pemerintah China itu.

Baca Juga: China-AS Saling Balas Kebijakan Larangan Penerbangan

Kata para pengecamnya, perusahaan China Telecom Americas, China Unicorn Americas, Pacific Networks dan anak perusahaannya ComNet USA bisa menimbulkan risiko keamanan nasional.

Baca Juga: Trump Ingin 'Usir' Emiten China dari Bursa Amerika 

Departemen Kehakiman AS yang ikut dalam sub-komisi Senat itu mengatakan bahwa “ada bahaya keamanan nasional yang substansial dan tidak bisa diterima” sehubungan dengan beroperasinya perusahaan-perusahaan China itu, dan mengusulkan supaya FCC mencabut izin operasi mereka. Demikian seperti dilansir VOA Indonesia, Jakarta, Sabtu (13/6/2020).

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini