Jaga Kondisi Ala Sri Mulyani, Istirahat hingga Dengarkan Suara Orang Ngaji

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 20 2232769 jaga-kondisi-ala-sri-mulyani-istirahat-hingga-dengarkan-suara-orang-ngaji-OXK3CcR5Kr.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan tips agar selalu prima dalam menjalankan tugasnya sebagai bendahara negara. Apalagi dalam kondisi sulit seperti saat ini, ketahanan fisik dan mental menjadi hal yang penting yang harus tetap dijaga.

Menurut Sri Mulyani, dalam menjalankan tugas negara ini diperlukan istirahat yang cukup. Sehingga dirinya memiliki cukup energi untuk menjalankan tugasnya sebagai bendahara negara.

Baca Juga: Penerima Beasiswa LPDP Jangan Lupa Pulang ke Tanah Air 

"Memang banyak teman-teman di Kementerian Keuangan ibu Menteri kerja cukup panjang juga ya sudah merasakan endurance yang luar biasa, berarti saya harus mengambil energi yang banyak, waktu tidur untuk saya istirahat," ujarnya dalam acara town hall meeting Kementerian Keuangan, Jumat (19/6/2020).

Selain istirahat yang cukup, dirinya juga menyempatkan diri untuk mendengarkan lagu atau lantunan ayat suci Al-Quran atau murotal. Langkah ini dilakukan untuk merfresh otak setelah berkutat dengan pusingnya mengurusi keuangan negara.

sri mulyani

"Reset pikiran saya tetap harus dilakukan, dengerin lagu, kadang-kadang dengarkan orang ngaji," kata Sri Mulyani.

Selain itu, dirinya juga terkadang menyempatkan diri untuk berolahraga agar tubuh selalu fit. Tak hanya itu, dalam beberapa kesempatan juga Sri Mulyani menyempatkan untuk bernyanyi untuk meluapkan perasaan.

 

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menambahkan, menjadi seorang pejabat perasaan lelah sering kali dirasakan. Namun menurutnya, hal tersebut merupakan sifat manusiawi.

"Kadang saya olahraga, nyanyi, teriak-teriak sendiri itu cara kita melakukan, anda semua punya cara sendiri untuk menyalurkan perasaan saya," kata Sri Mulyani.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini