Ulang Tahun ke-59 Jokowi, Sri Mulyani: Pribadi yang Ramah dan Terbuka Namun Tegas

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 320 2233751 ulang-tahun-ke-59-jokowi-sri-mulyani-pribadi-yang-ramah-dan-terbuka-namun-tegas-pdPYd2gFwz.jpg Presiden Jokowi dan Sri Mulyani (Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini berulang tahun yang ke 59. Di usianya tersebut, dirinya terkenal dengan sosok yang ramah dan terbuka.

Hal ini juga dipandang oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ani sapaan akrabnya mengatakan, Jokowi adalah pribadi yang ramah dan terbuka, namun tegas.

 Baca juga: Doa Sri Mulyani untuk Presiden Jokowi yang Berulang Tahun

"Tegas mengawal anak bangsa dalam keberagaman," ujarnya dalam akun Instagram Sri Mulyani, Jakarta, Minggu (21/6/2020).

Selain itu, Sri Mulyani juga memandang Jokowi sebagai pemimpin negara yang amanah. Serta, memperjuangkan Indonesia Maju.

 Baca juga: Ulang Tahun ke-59, Ini Asal Usul Nama Jokowi yang Diciptakan Pengusaha Prancis

"Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan dan segala kebaikan kepada Bapak dalam memimpin Indonesia menghadapi masa sulit ini," ujar Sri.

Seperti diketahui, Pada 21 Juni 1961, seorang bayi terlahir di lingkungan rakyat biasa. Ayahnya adalah pedagang kayu dan bambu kecil-kecilan, bernama Notomiharjo. Ibunya bernama Sujiatmi.

Situasi hidup serba pas-pasan membutuhkan mental keteguhan dan kebijaksanaan agar menjadi manusia penuh kebajikan. Nama Joko Widodo diberikan agar kelak tumbuh sebagai lelaki dengan keteguhan dan kebijaksanaan.

Sejak 2014, rakyat memberi amanah kepadanya sebagai Presiden Republik Indonesia. Presiden Joko Widodo, yang terlahir dari tempaan lingkungan rakyat kecil, tetap menjadikan empati dan nilai luhur keindonesiaan sebagai fondasi kepemimpinan politik nasional. Oleh karenanya, Presiden Joko Widodo sering berpesan “Demi rakyat kecil” kepada para pejabat pemerintahan.

(rzy.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini