Kepercayaan Jadi Kunci Krakatau Steel Kembali Untung

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 12:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 23 278 2234812 kepercayaan-jadi-kunci-krakatau-steel-kembali-untung-76ilN5UwzZ.jpg Saham (Shutterstock)

JAKARTA - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) berhasil meraih laba bersih sebesar USD74,1 juta atau setara Rp1,08 triliun (kurs Rp14.685 per USD) pada triwulan I 2020. Capaian laba ini adalah yang pertama dalam 8 tahun terakhir.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan, kunci keberhasilannya adalah ada pada kepercayaan. Sejak masuk sebagai Direktur Utama Krakatau Steel dirinya mendapatkan banyak dukungan dari jajaran manajemen lainnya.

 Baca juga: Dirut Krakatau Steel Lepas 5,4 Juta Saham, Ini Alasannya

"Trust (kepercayaan) yang diperoleh internal ini cukup tinggi. Trust ini membuat satu dukungan memudahkan saya dalam melakukan tugas, manajemen solid kita sama sama ingin membereskan," ujarnya dalam acara market review IDX Channel, Selasa (23/6/2020).

Tak hanya itu, dirinya juga mendapatkan dukungan dari Kementerian BUMN. Sehingga dirinya memiliki keleluasaan dalam membuat kebijakan untuk memperbaiki perseroan.

 Baca juga: Arahan Presiden, Pipa Minyak Blok Rokan Diganti Made in Krakatau Steel

"Support dari Kementerian BUMN sebagai pemegang saham, Komisaris juga oke, ini mempermudah kita melakukan hal itu," ucapnya.

Memang menurut Silmy, tidak semua pihak senang dengan kebijakan yang diambil. Namun menurutnya, demi memperbaiki perseroan perlu ada langkah berani yang diambil dan tentunya tidak akan bisa menyenangkan semua pihak.

"Bahwasanya ada yang tidak happy biasa, saya satu yang kita dorong coaching manajer manajer muda. Salah satunya yang harus bisa mengambil kebijakan dan kita enggak bisa kita menyenangkan semua orang," jelasnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini