Begini Trik Menghasilkan Uang di Tengah Pandemi

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 320 2235230 begini-trik-menghasilkan-uang-di-tengah-pandemi-Oe8CL9qqyi.jpeg Valencia Tanoesoedibjo (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Situasi pandemi virus Corona seperti saat ini harus dituntut untuk pintar mengatur keuangan. Selain itu, masyarakat juga dituntut untuk pintar mencari peluang.

Mengingat, pandemi virus Corona yang terjadi hampir di seluruh dunia mulai menggerus perekonomian Indonesia. Beberapa sektor industri dan bisnis pun kini mulai merasakan dampaknya dengan menghentikan operasi untuk sementara.

Baca juga: Milenial Bisa Jadi Miliarder, Ikuti Cara Ini

Akibatnya, beberapa industri terpaksa harus merumahkan dan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) pada karyawannya. Sementara itu, beberapa perusahaan juga ada yang terpaksa harus melakukan pemotongan gaji pada karyawannya.

Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo mengatakan, di tengah pandemi ini ada beberapa peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan. Mengingat aktivitas bisnis juga kini semakin mudah karena sudah mengarah ke digital.

valen

Pertama misalnya, bisnis home industry seperti makanan. Pada saat pandemi dan situasi new normal ini, bisnis makan bisa menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih.

Apalagi, seluruh fasilitas sudah disediakan. Misalnya untuk pemasaran sudah ada banyak market place yang tersedia, sedangkan untuk jasa pengantaran sudah ada aplikasi ojek online yang siap mengantar kapan dan kemana pun.

Namun untuk bisnis ini, hendaknya juga harus diimbangi dengan pemasaran yang menarik. Semakin menarik pemasaran dan promosinya, maka akan semakin banyak pelanggan yang kepincut.

"Kalau misalnya dari rumah banyak mungkin mencoba digital. Sekarang banyak online market place. Ojol mengantar home industry teman juga banyak yang buat makanan. Itu good. Dengan adanya ojol atau market place online banyak membantu juga bisnis ini salah satunya," ujarnya dalam live Instagram bersama Okezone, Selasa (23/6/2020).

Selain bisnis home industri, wanita yang kerap disapa Valen juga menyarankan mencari uang dengan bermain saham. Namun untuk yang satu ini harus tetap diimbangi dengan pengetahuan yang baik tentang saham agar tidak merugi.

"Kedua trading bisa salah satu kerja dari rumah. Tapi harus ngerti dulu," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini