Kesal Anggaran Lambat, Jokowi: Jangan Biarkan Mereka Mati Baru Kita Bantu

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 320 2238003 kesal-anggaran-lambat-jokowi-jangan-biarkan-mereka-mati-baru-kita-bantu-GW7nmbi8Zv.jpeg Presiden Jokowi (Foto: Youtube Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kesal karena penyerapan anggaran belanja kementerian masih minim. Dia juga meminta stimulus ekonomi untuk Usaha Kecil segera direalisasikan.

“Di bidang ekonomi juga sama. Segera stimulus ekonomi bisa masuk ke usaha kecil, usaha mikro Mereka nunggu semuanya. jangan biarkan mereka mati dulu baru kita bantu, enggak ada artinya,” kata dia dalam Youtube Sekretariat Presiden, Senin (29/6/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi Ancam Reshuffle Lantaran Kesal Anggaran Belanja Belum Maksimal

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan para Menteri bahwa keputusan yang diambil harus di luar kenormalan. Kondisi krisis saat ini tidak bisa jika hanya dengan kebijakan yang biasa saja.

“Jangan kebijakan yang biasa-biasa saja menganggap ini sebuah kenormalan. Apa-apaan ini? Berbahaya sekali kalau perasaan kita seperti ngga ada apa-apa. berbahaya sekali,” tegas Jokowi.

Jokowi

Jokowi meminta kementerian mempercepat anggaran belanja yang masih minim. Bahkan dia menyinggung anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional bidang kesehatan yang sebesar Rp75 triliun baru terealisasi 1,53%.

“Saya lihat masih banyak kita yang biasa saja saya jengkelnya di situ, ini apa enggak punya perasaan di situasi krisis ini, belanja di kementrian saya lihat laporan masih biasa saja,” beber Jokowi.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini