Begini Cara Dapatkan Uang dari Youtube dengan Mudah

Natasha Oktalia, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 320 2238041 begini-cara-dapatkan-uang-dari-youtube-dengan-mudah-GfSfpVeuGN.jpg Youtube (Foto: Virify)

JAKARTA - Di era digital saat ini, banyak kreator yang sudah mulai mencari peluang mendapatkan dan meraup penghasilan dari jejaring online, beberapa di antaranya yaitu Youtube.

Platform digital yang dirancang untuk menyediakan video bahkan film yang mungkin saja diciptakan oleh pengguna youtube itu sendiri. Kemudahan individu dalam hal menjangkau platform ini juga menjadi nilai tambahan bagi aplikasi digital ini.

Baca Juga: Intip Keuntungan 10 Youtuber, per Menitnya Bisa Ribuan Dolas AS 

Peluang mencari keuntungan juga dapat diraih melalui aplikasi digital yang satu ini, seperti yang dilansir dari video yang diunggah oleh Monetization Strategist di Youtube, Stefan.

Berikut caranya seperti dikutip Okezone dalam video berdurasi 3 menit ini, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Stefan menjelaskan bagaimana dapat menghasilkan uang dari Youtube, salah satunya dengan cara mencari penonton untuk menikmati konten atau video yang kreator tersebut unggah.

Baca Juga: Uang Kamu Habis? Intip 10 Bisnis Tanpa Modal yang Besar Ini 

Tetap menjaga konsistensi kualitas video dari berbagai aspek juga sangat penting diperhatikan, agar video tersebut menarik perhatian audience.

Pedoman yang diberikan oleh komunitas youtube menjadi hal yang harus diperhatikan oleh creator sebelum menggunggah video, dilanjutkan dengan mendaftarkan diri melalui Program Partner Youtube (YPP).

Syarat untuk memenuhi YPP juga harus dilengkapi oleh creator, memperoleh nilai yang baik, jam tayang valid selama 4.000 jam dalam 12 bulan terakhir dan setidaknya memiliki 1.000 subscribers.

Jika dirasa persyaratan sudah dilakukan secara benar, perkembangan konten yang diunggah oleh creator tersebut akan terus dilihat oleh team, perkembangan tersebut juga dapat diterima langsung oleh kreator melalui email yang didaftarkan.

Tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah menandatangani kontrak yang dibuat oleh YPP dan membuat account untuk Google Adsense.

Apabila semua tahap sudah terselesaikan, kreator akan mendapatkan penghasilan yang berasal dari pengiklan dan subscriber youtube itu sendiri yang sudah menonton konten tersebut.

Selain pendapatan yang berasal dari pengiklan, kreator juga dapat menghasilkan pendapatan dari beberapa fitur yang disediakan lainnya.

Konsistensi dalam hal mengupload video juga harus tetap dijaga, pasalnya jika kreator jarang bahkan tidak mengunggah video selama 6 bulan dan statisik turun di bawah batas, pihak youtube tidak akan segan mengeluarkan account tersebut dari komunitas yang diikuti.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini