Share

Gaji Cuma Rp4 Juta, Penting Enggak Sih Beli Sepeda?

Taufik Fajar, Okezone · Sabtu 04 Juli 2020 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 320 2241234 gaji-cuma-rp4-juta-penting-enggak-sih-beli-sepeda-GObUtKROxk.jpg Tren Sepeda (Foto: Ilustrasi Okezone.com)

JAKARTA - Bersepeda atau gowes di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 tengah menjadi tren. Hampir seluruh lapisan masyarakat berlomba membeli sepeda.

Pandemi Covid-19 ini mendorong warga untuk hidup sehat dengan berolahraga, salah satu pilihannya dengan olahraga bersepeda.

Lalu apakah bijak membeli sepeda dengan harga jutaan tapi penghasilan hanya Rp4 juta?

Baca Juga: Mengulik Kehebohan Pajak Sepeda, Ini 6 Faktanya

Perencana Keuangan Andy Nugroho mengatakan, sepeda merupakan hobi yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun membeli sepeda harus tetap sesuai dengan budget masing-masing.

"Jadi membeli sepeda itu harus sesuai dengan budget penghasilan kita. Jangan ngejar gengsi dengan membeli sepeda mahal tapi ujung-ujungnya tidak bisa bayar," ujar dia kepada Okezone, Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga: Lagi Tren, Pria Ini Sulap Limbah Kayu Jadi Sepeda

Kendati demikian dia menilai semua orang bisa membeli sepeda dengan banyak cara. Misalnya saja dengan menabung terlebih dahulu. Yang terpenting, katanya, membeli sepeda itu harus disesuaikan dengan kemampuan.

"Sepeda kan ini sesuatu hobi yang sehat bagi tubuh. Maka membelinya harus sesuai kebutuhan saja," ungkap dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini