Gaji Rp4 Juta Ingin Beli Sepeda Sekelas Brompton, Caranya?

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 320 2241362 gaji-hanya-rp4-juta-siapa-bilang-tidak-bisa-beli-sepeda-brompton-9iqknjfmRJ.jpg Tren Sepedaan Meningkat di Tengah Covid-19. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bersepeda atau gowes tengah jadi tren atau happening di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Hampir seluruh lapisan masyarakat sekerang aktiv menggunakan sepeda.

Bersepeda dinilai bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan juga tetap jaga jarak saat berolahraga di luar ruangan. Maka dari itu, penjualan sepeda pun meningkat diikuti harga yang juga sedang tinggi.

Lantas bagaimana tips mencari sepeda bagi pekerja dengan penghasilan Rp4 juta. Bisakah memiliki sepeda lipat Brompton yang saat ini sangat digandrungi para pencinta sepeda?

Baca Juga: Dear Milenial, Begini Strategi Menabung di Tengah Covid-19

Perencana Keuangan Andy Nugroho mengatakan, sepada merupakan hobi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Untuk bisa punya sepeda, diharapkan menyesuaikan dengan anggaran pada masing-masing orang.

"Jadi membeli sepeda itu harus sesuai dengan budget yang penghasilan kita. Jangan ngejar gengsi dengan membeli sepeda mahal tapi ujung-ujungnya tidak bisa bayar," ujar dia kepada Okezone, Minggu (5/7/2020).

Baca Juga: Investasi Saham di Tengah Covid-19, Simak Rekomendasi Saham bagi Pemula

Kemudian, lanjut dia semua orang bisa membeli sepeda mahal saat ini banyak cara mendapatkannnya. Akan tetapi orang yang akan membeli sepeda mahal harus tau diri kemampuannya untuk membeli.

"Sepeda kan ini sesuatu hobi yang sehat bagi tubuh. Maka membelinya harus sesuai kebutuhannya saja," ungkap dia.

Saat ini, merek sepeda asal Inggris, Brompton, mendadak begitu populer di kalangan masyarakat. Brompton dikenal punya harga selangit dan dibeli lantaran alasan prestise.

Brompton terkenal prestise di kalangan pengguna sepeda lipat. Boleh dibilang Brompton menjadi merek sepeda yang bergengsi.

Di Indonesia, Brompton terkenal dengan sepeda lipat dengan harga yang fantastis. Kalau dilihat di situs-situs jual beli, harganya bisa mencapai Rp150 jutaan untuk versi terbaru dan Rp26 jutaan untuk tipe termurahnya. Bahkan ada dengan spesifikasi tertentu bisa mencapai Rp200 jutaan.

Meski harganya mahal, peminat di berbagai belahan dunia sangatlah banyak. Bahkan mereka mampu menjual lebih dari 40.000 unit setiap tahunnya. (fbn)

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini