Hari Anak Nasional, Pesan Mendalam Sri Mulyani hingga Erick Thohir

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 320 2250941 hari-anak-nasional-pesan-mendalam-sri-mulyani-hingga-erick-thohir-iH3PpzSDqr.jpeg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Hari ini, Senin 23 Juli 2020, merupakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN). HAN memang diperingatkan secara beragam. Namun, tahun ini Hari Anak Nasional diperingati secara virtual atau daring.

Tujuannya selain menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, juga untuk mewujudkan anak Indonesia gembira di rumah selama masa pandemi.

Mengikuti tema dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yaitu, Anak Terlindungi, Indonesia Maju dengan tagline #AnakIndonesiaGembiradiRumah.

Baca Juga: Hari Anak Nasional, Erick Thohir: Tetaplah Jaga Akhlak agar Selamat

Berikut ini daftar ucapan Selamat Hari Anak Nasional dari para pejabat tinggi negara mulai dari Presiden RI, Menteri Keuangan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, hingga Menteri BUMN.

1. Presiden Joko Widodo

Lebih dari 70 juta anak Indonesia merasakan dampak pandemi Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya, dan sebagian harus belajar dari rumah. Mereka harus terlindungi.

Di pundak anak-anak ini, terpanggul harapan akan Indonesia maju. Selamat Hari Anak Nasional 2020. Lebih 70 juta anak Indonesia merasakan dampak pandemi Covid-19. Mereka tak bebas bermain bersama kawan sebaya, dan sebagian harus belajar dari rumah. Mereka harus terlindungi. Di pundak anak-anak ini, terpanggul harapan akan Indonesia maju.

Selamat Hari Anak Nasional 2020. Dikutip melalui akun Instagram @jokowi pada Senin (23/7/2020).

Baca Juga: Pesan Presiden Jokowi dan Iriana di Hari Anak Nasional 2020

2. Menteri Keuangan Sri Mulyani

Ingatlah masa-masa ini sebagai sejarah hidupmu ke depan di mana kalian bertahan, belajar bangkit, dan menjadi pahlawan dalam kehidupan. Tetap ceria dengan caramu dan semangati orang-orang di sekitarmu. Kalian harapan ayah dan bunda, Kalian harapan bangsa, Kalian masa depan Indonesia, Selamat Hari Anak Nasional 2020 Anak Terlindungi, Indonesia Maju⁣⁣⁣

#AnakIndonesiaGembiradiRumah. Dikutip melalui akun Instagram @smindrawati

3. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Bagi saya anak-anak adalah cahaya kemajuan dan penentu kemajuan bangsa. Meski saat ini anak-anak Indonesia harus belajar karena pandemi Covid-19, namun saya berharap motivasi dan semangatnya untuk berprestasi tidak boleh kurang.

Buat anak-anak Indonesia jadilah generasi bangsa yang cerdas, tangguh, sehat dan berakhlak mulia untuk membawa kemajuan Indonesia.

#SelamatHariAnakNasional. Dikutip melalui akun Instagram @airlanggahartarto_official

4. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

Anak merupakan tunas bangsa yang harus kita jaga. Kemajuan sebuah bangsa tergantung bagaimana kita sebagai orang tua mendidik anak-anak.

Bukan hanya tentang intelektualitas yang harus dikedepankan tetapi juga harus diimbangi dengan akhlak yang baik. Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi anak-anak yang terbaik yang membanggakan. Anak Terlindung Indonesia Maju.

#SelamatHariAnakNasional. Dikutip melalui akun Instagram @erickthohir

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini