Alasan Bisnis Properti Mulai Bergeser dari Jakarta ke Cikarang hingga Subang

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 320 2253581 alasan-bisnis-properti-mulai-bergeser-dari-jakarta-ke-cikarang-hingga-subang-QNZuonV2FG.jpg Rumah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Sektor properti mulai bergeser ke koridor timur Jakarta, yakni Bekasi, Cikarang, Karawang, hingga ke arah Subang.

Pergeseran itu dikarenakan banyak proyek pembangunan infrastruktur yang dibangun pemerintah di koridor timur, sehingga bisa menopang pertumbuhan properti dan kawasan industri di daerah tersebut.

Dengan berkembangnya koridor timur Jakarta, maka banyak perusahaan properti maupun kawasan industri gencar dan berlomba-lomba untuk membangun proyek-proyeknya, salah satunya Kota Industri  Subang Smart and Suistanable City di Subang, Jawa Barat.

Baca Juga: Ubah Bisnis, Jangan Pameran tapi Pengembang Jual Rumah Lewat Online

Menurut Pengamat Properti Ali Tranghanda, memang saat ini telah terjadi pergeseran bisnis properti, dari tanah Jakarta ke arah koridor timur, mulai dari Bekasi, Karawang, hingga akan terus mengarah ke Subang.

Maka dari itu, proyek properti dan kawasan industri memiliki prospek yang sangat baik hingga ke daerah Subang.

"Iya, jadi memang sangat potensial sekali (pembangunan kawasan industri). Apalagi perumahan (Karawang atau Subang) di sana berbasis industri yang ada saat ini," ujar Ali dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Baca Juga: Jika Kredit Macet Properti di Atas 5% Tanda Krisis

Pembangunan properti dan kawasan industri yang masif ke koridor timur Jakarta ini, didorong oleh pertumbuhan infrastruktur yang sudah sangat maju hingga ke Subang.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini