Ketika Sri Mulyani Tersentuh saat Nyanyikan Indonesia Raya

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 20 2254039 ketika-sri-mulyani-tersentuh-saat-nyanyikan-indonesia-raya-8bZcAchQes.png Sri Mulyani (Foto: Instagram)

JAKARTA - Ada yang menarik dalam peluncuruan program kredit modal kerja untuk korporasi. Program ini merupakan dukungan untuk perusahaan non UMKM dan non BUMN sebesar Rp100 triliun.

Baca Juga: Relawan Disuntik Vaksin Corona China Mulai 6 Agustus, Terbatas Hanya 25 Orang 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tersentuh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hal itu dikarenakan potongan lagu yang menggambarkan kondisi di tengah pandemi virus corona. Saat mendengarkan itu, wajah Sri Mulyani pun mendadak tegar dan juga terlihat memberikan senyuman semangat.

"Kita tadi mulai dengan nyanyikan Indonesia Raya. Saya pagi ini tersentuh lagi dengan kata-kata 'marilah kita membangun jiwanya, badannya untuk Indonesia Raya' yang dalam kondisi hadapi covid kita rasakan sekali bahwa jiwa dan raga kita dan badan kita dari RI terancam oleh covid ini," kata Sri Mulyani,di Jakarta Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Uji Klinis Vaksin Covid-19 Made in China Digelar di 6 Lokasi 

Dia melanjutkan pandemi virus corona memukul sendi-sendi perekonomian nasional. Tercatat tingkat kemiskinan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) naik akibat kondisi ini.

"Dari sisi supply side kita lihat banyak sekali perusahaan kena pukulan. Toko tutup, mal tutup, resto tutup, hotel tutup, industri manufaktur tutup, sekolah tutup. Semua kena dampak, tak ada diskriminasi covid ini semua kena," tandasnya.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini