Era Covid-19 Bikin Konsumen Lebih Cerdas Belanjakan Uang

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 470 2253824 era-covid-19-bikin-konsumen-lebih-cerdas-belanjakan-uang-0voHpa9sEF.jpg Rumah (Shutterstock)

JAKARTA - Konsumen di Indonesia dinilai lebih cerdas dalam membelanjakan uang yang mereka miliki saat pandemi virus corona atau Covid-19. Hal tersebut dinilai sebagai penyebab penurunan penjualan di sektor properti.

"Konsumen pada era pandemi menjadi lebih cerdas. Dengan uang yang dia punya, dia melakukan belanja-belanja yang lebih cerdas, itu yang harus kita pahami," kata Wakil Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Ikang Fawzi dalam diskusi virtual, Selasa (28/7/2020) malam.

 Baca juga: 5 Jurus Pengembang Pertahankan Industri Properti saat Covid-19

Sebagai produsen, pihaknya berkomitmen untuk memberikan produk yang terbaik kepada setiap konsumen. Nantinya, pun mereka akan merasakan kepuasan dari penjualannya.

"Kita harus memberikan produk yang lebih cerdas lagi dan sesuai dengan keinginan dia. Kedua, kita tidak bisa untuk menunda punya properti dalam kaitannya tempat tinggal. Ini adalah kebtuhan primer," ujarnya.

 Baca juga: Dihantam Corona, Airbnb Minta Tamu Sumbangkan Uang untuk Pemilik Rumah

Menurut dia, bila mereka mempertahankan keegoisannya untuk tak membeli rumah, akan menyesal seumur hidupnya, karena dananya sudah terpakai untuk kebutuhan konsumtif.

"Seperti kita ketahui, kalau kita menunda-nunda, banyak kejadian menunda pembelian properti dan akhirnya dia menyesal," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini