Makna Idul Adha Sri Mulyani: Bangkit Akhiri Pandemi

Safira Fitri, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 20 2254918 makna-idul-adha-sri-mulyani-bangkit-akhiri-pandemi-0E9Ch3Noap.png Makna Idul Adha Bagi Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Instagram @smindrawati)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Dirinya memaknai Hari Raya ini sebagai semangat untuk terus bergotong-royong dan peduli meski tak mengenal siapapun orangnnya.

Sri Mulyani mengatakan, Idul Adha memberikan banyak pelajaran. Dari Nabi Ismail, diajarkan tentang arti cinta dan setia yang sesungguhnya. Nabi Ibrahim tentang ketulusan dan keikhlasan memberi apa yang berharga.

Baca Juga: Begini 10 Aturan Berkurban dari Kementan, Penjual dan Pemotong Pakai APD?

"Setiap Idul Adha tiba, kita belajar. Belajar tentang kebesaran Allah SWT. Sang Pencipta dan Pemilik kita semua," tulisnya di Instagram @smindrawati, Jumat (31/7/2020).

Selain itu, Hari Raya Qurban juga menjadi pengingat untuk selalu membantu orang lain. Di samping itu, Idul Adha mengajarkan untuk selalu berbagi.

Baca Juga: Ganti Plastik dengan Daun hingga Besek Bambu saat Bungkus Daging Kurban

"Agar kita giat bergotong royong, dengan tulus ikhlas berbuat yang bisa kita lakukan . Peduli dan mengasihi sesama anak bangsa, meski tak kenal nama dan rupa⁣⁣," tuturnya.

Dirinya juga ingin mengajak masyarakat untuk bangkit dengan memaknai Idul Adha. Di mana kondisi saat ini masih terdapat virus corona.

"Bangkit bersama memerangi dan mengakhir pandemi," tegas Sri Mulyani.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini