WFH di Kamar Tidur Bikin Nyaman, Begini 4 Cara Menatanya

Natasha Oktalia, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 470 2258631 wfh-di-kamar-tidur-bikin-nyaman-begini-4-cara-menatanya-M0YLETOnIE.jpg Kerja di Rumah (Shutterstock)

JAKARTA - Selama adanya Pandemi, memaksakan sejumlah orang untuk melakukan pekerjaan dari rumah. Nah, biasanya pekerjaan dilakukan di dalam kamar tidur.

Selain menjadi ruangan pribadi, tentunya ruangan tersebut juga membuat aktivitas bekerja dari rumah menjadi lebih nyaman. Kegunaan utama dari ruang ini memang untuk beristirahat, tapi tidak menjadi masalah kan jika menjadi multifungsi?

Nah, untuk itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata kamar tidur supaya menjadi nyaman. Seperti yang dilansir dari buku buku Interior Hunian Elegan karya Astrid Kusumowidagdo, Jakarta, Jumat (7/8/2020), berikut cara menata tempat tidur agar WFH lebih nyaman:

 Baca juga: 4 Cara Penataan Furnitur agar Teras Rumah Terlihat Luas

1. Furnitur dan tempat tidur yang nyaman

 

Pilih furnitur dan kasur yang nyaman sesuai dengan luasan ruang yang ada. Standar kelengkapan furnitur kamar biasanya terdiri dari tempat tidur, dresser, walk in closet. Namun, ragam tersebut bisa disesuaikan dengan luas ruangan yang tersedia,

2. Upholstery yang lembut

 

Upholstery atau kain pelapis interior mulai dari gordin hingga bedcover. Merupakan salah satu hal yang penting untuk membuat kamar tidur tampil gaya. Untuk itu, pilih warna dan gaya yang senada ya sehingga menghasilkan penataan interior yang selaras.

 Baca juga: Atur Sirkulasi dan Penempatan Furnitur di Rumah Mungil, Ini Caranya

3. Warna

Biasanya, aplikasi warna dalam kamar menggunakan warna yang netral. Untuk memberikan kesan tenang dan nyaman dalam ruang. Kalaupun terdapat warna gelap dan berani, biasanya dipergunakan sebagai aksen dalam ruang.

4. Walk in closet

Kamar tidur masa kini biasanya dilengkapi dengan walk in closet. Atau yang biasa dikenal dengan ruangan yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan pakaian,tas dan juga sepatu.

Ciptakan kesan nyaman agar kegiatan dan aktivitas dalam kamar tidur bisa menjadi efektif dan produktif.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini