7 Cara Memoles Rumah Mungil agar Tampak Luas

Natasha Oktalia, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 470 2259719 7-cara-memoles-rumah-mungil-agar-tampak-luas-JilAMvymM6.jpeg Foto Rumah: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Rumah mungil memiliki kesan tersendiri seperti hunian pada umumnya. Pasalnya, rumah berukuran mungil juga menciptakan rasa nyaman tersendiri untuk penghuninya.

Ada beberapa cara menata rumah mungil. Untuk menciptakan kesan indah dalam rumah berukuran mungil ini bisa juga meletakkan sejumlah pajangan atau furniture yang berukuran kecil. Agar tetap senada dengan kondisi ukuran rumah.

Baca Juga: Mau Bikin Rumah yang Aman? Nomor 3 Wajib Diperhatikan

Untuk itu perhatikan tips di bawah ini yang dapat diterapkan dalam rumah kecil seperti yang tulis buku Ide-Ide Segar Menata Rumah karya Keiza Amorani, Jakarta, Senin (10/8/2020).

1. Jaga agar rumah tetap "kecil".

Isi dengan furnitur ukuran kecil, sebelum membeli pastikan bahwa kalian sudah mengukur luas ruangan yang ada.

2. Gunakan Modular.

Sewaktu-waktu ada tambahan anggota keluarga, furnitur modular dapat dibongkar dan dikurangi volumenya.

rumah

3. Simpel dan bersih.

Pilih tema dekorasi yang simpel seperti minimalis atau country modern dengan upholstery berwarna cerah. Terlalu banyak warna dan motif akan membuat rumah terasa ramai. Gunakan material penutup lantai berwarna terang dengan motif sederhana.

4. Kontrol barang-barang.

Ini bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama rem keinginan belanja dan kedua maksimalkan tempat penyimpanan. Manfaatkan ruang bawah tangga, kolong tempat tidur, atau sejumlah tempat kosong yang memungkinkan.

5. Manfaatkan dinding.

Bidang dinding bisa dijadikan sebagai alternatif tempat penyimpanan. Buat rak atau konsol sepanjang dinding untuk menyimpan buku, mainan atau koleksi lainnya.

6. Ilusi optis.

Gunakan cermin berukuran besar untuk menciptakan kesan luas pada ruang.

7. Bidang transparan.

Bidang transparan seperti jendela berukuran besar setinggi pintu membuat ruangan mendapat lebih banyak cahaya, udara dan tentunya tampak lebih lapang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini