Cegah WNI Berobat ke Singapura, Jokowi Setuju Bangun RS Internasional di Bali

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 320 2261676 cegah-wni-berobat-ke-singapura-jokowi-setuju-bangun-rs-internasional-di-bali-GH1ZO1UApW.jpg Menko Luhut (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pihaknya akan mengupayakan pembangunan rumah sakit internasional di Bali. Hal tersebut pun sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo agar pembangunannya segera terealisasi.

"Presiden sudah setuju kita akan buka rumah sakit internasional. Dokter kelas 1 bisa praktek, teknologi transfer dengan dokter kita. Rumah sakit terkenal seperti Majo, John Hopkins, apakah bisa rumah sakit terkenal lain, dia bisa bikin di Bali," kata Luhut saat menghadiri Rakornas Apindo 2020 secara virtual, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga: Arak Bali Mampu Turunkan Angka Penderita Covid-19, Menko Luhut: Entah Benar atau Tidak 

Menurut dia dengan adanya pandemi virus corona atau Covid-19 ini membuat Indonesia harus berbenah diri di sektor farmasi. "Industri farmasi,ini yang sedang kita lakukan reformasi," ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya tengah membuat regulasinya, sehingga, diharapkan tak ada lagi masyarakat yang buang-buang uang untuk ke luar negeri seperti ke Singapura hanya untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Bantuan UMKM Rp2,4 Cair Bulan Ini, Jangan Lupa Diawasi 

"Orang bule yang ahli dalam bidang teknologi, mereka work from Bali, itu lagi kita dorong, aturannya lagi kita buat," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini