Terungkap! Uang Muka Jadi Penyebab Milenial Sulit Beli Rumah

Ferdi Rantung, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 470 2261650 terungkap-uang-muka-jadi-penyebab-milenial-sulit-beli-rumah-jEqIg8mzkz.jpeg Kredit Rumah Murah untuk Milenial. (Foto: Okezone.com/PUPR)

JAKARTA - Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN, Jasmin mengungkapkan salah satu persoalan yang dihadapi generasi milenial dalam membeli rumah adalah membayar uang muka. Meskipun. pendapatan generasi milenial itu sudah cukup tinggi untuk mencicil angsuran rumah.

"Milenial ini kesulitannya cuma uang muka. Untuk nyicil bulanannya itu biasanya lebih dari cukup," kata Jasmine dalam Media Briefing Bank BTN ‘Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini’ #HGCTHI, Kamis (13/8/2020).

Untuk itu, Bank BTN memiliki program KPR. Program ini dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan generasi milenial yang ingin mendapatkan hunian murah.

Baca Juga: Mau Beli Rumah dengan KPR, Simak Dulu 8 Prosesnya

"Uang muka program KPR Gaeesss! itu cuma 1%, jangka waktu sampai 30 tahun," jelasnya.

Dia menambahkan, pada segmen ini cukup tinggi peminatnya sehingga banyak developer yang juga menyasar segmen ini. Untuk itu, BTN hadir dan menawarkan kepemilikan hunian yang berbasis tabungan.

Sementara itu, Bank Tabungan Negara kembali akan menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) pada 22 Agustus sampai 30 September. Pemeran properti ini nantinya akan dilakukan secara virtual.

Baca Juga: Angin Segar, Sri Muyani Bakal Subsidi Bunga KPR Tipe 70

Direktur Utama Bank BTN Pahala N Mansury mengatakan, bahwa dalam pameran properti secara vitual ini, bank BTN akan menyasar kaum milenial atau anak muda. Pasalnya, kaum milenial sangat jarang menginvestasikan uangnya di sektor properti

"Pandemi ini mengingatkan kita pentingnya punya rumah, untuk itu kami ingin mengajak anak muda agar berinvestasi di sektor properti dengan hastag #HidupGakCumaHariIni," kata Pahala.

Meski dilakukan secara virtual, Pahala menargetkan, akan ada 1,9 juta pengunjung dalam pameran ini. Selain itu dari pihak developer akan ada 75 non subsidi dan 100 developer rumah bersubsidi.

"Dalam pameran ini kami ada harga khusus, KPR merdeka kita dengan bunga 4,17%. ini kesempatan baik buat para milenial untuk punya rumah" jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini