Uang Baru Pecahan Rp75.000, Sri Mulyani: Jadikan Simbol Kebangkitan

Safira Fitri, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 20 2263314 uang-baru-pecahan-rp75-000-sri-mulyani-jadikan-simbol-kebangkitan-D4YwCiFR5N.png Sri Mulyani (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Indonesia, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani akan meresmikan uang khusus dengan pecahan Rp75.000 bersama Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Untuk diketahui, uang Rupiah khusus ini terdiri dari koin edisi khusus dan atau uang kertas yang tidak dipotong sehingga menyerupai satu lembaran besar yang terdiri dari beberapa lembar uang.

Baca Juga: Uang Khusus Rp75.000 Diluncurkan Hari Ini 

Uang Rupiah khusus digunakan sebagai alat pembayaran yang sah, namun biasanya tidak digunakan sebagai alat tukar. Uang ini disebut juga merupakan sarana perkembangan numismatika (koleksi uang) di Indonesia.

Sri Mulyani menyebutkan dalam seremoni Peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 tahun RI oleh Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan untuk menjadikan peristiwa hari ini sebagai simbol kebangkitan dan bersikap optimis mengingat adanya tantangan dari pandemi Covid-19.

"Jadikan peristiwa ini sebagai simbol kebangkitan dan optimisme dalam menghadapi tantangan dampak pandemi COVID-19 guna melanjutkan pembangunan bangsa menyongsong masa depan Indonesia Maju." tuturnya dalam akun Instagram resmi Sri Mulyani, Jakarta, Senin (17/8/2020).

Baca Juga: Uang Khusus Rp75.000, Siap Beredar di HUT RI Ke-75 

Untuk itu, sebagai warga Indonesia tidak boleh sampai patah semangat dan harus terus berjuang membangun negara. Selain itu, untuk mengingat para perjuangan dari pahlawan dulu hingga masa sekarang, perlu menghargai setiap peristiwa yang telah terjadi hingga saat Indonesia merdeka.

 Uang Baru

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini