Dapat Subsidi Gaji Rp1,2 Juta, Perawat Ini Curhat Lalu Menangis di Depan Jokowi

Dita Angga R, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 20 2268257 dapat-subsidi-gaji-rp1-2-juta-perawat-ini-curhat-lalu-menangis-di-depan-jokowi-YghkwbW2fp.png Perawat Nangis di Depan Jokowi (Foto: Youtube/Setpres)

JAKARTA - Program subsidi gaji bagi para pekerja yang berpendapatan di bawah Rp5 juta mulai disalurkan hari ini. Subsidi gaji senilai Rp600.000 per bulan selama 4 bulan itu diberikan kepada 15,7 juta. Pemerintah akan menyalurkan total bantuan Rp2,4 juta itu dalam dua tahap masing-masing senilai Rp1,2 juta.

Penerima bantuan ini pun berasal dari berbagai macam profesi. Di mana hal ini tampak dari tamu undangan yang hadir pada saat peluncuran di Istana Negara. Salah satunya adalah Evisonia Simbolon, seorang perawat RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun bertanya kepada Evisonia untuk memastikan sudah menerima subsidi tersebut atau belum.

“Ini semua sudah terima semuanya? Oh sudah di account, entah tabungan, entah di bank, dan sudah diterima?,” katanya di Istana Negara, Kamis (27/8/2020).

Baca Juga: Jokowi ke Guru Honorer Dapat BLT Dipakai untuk Apa? Jawabannya Bikin Kaget 

“Siap sudah pak,” jawab Evisonia.

Kemudian Jokowi menanyakan akan digunakan untuk apa bantuan tersebut, Evisonia pun menjawabnya dengan curhat sambil menahan tangisnya.

“Saya pribadi dengan adanya covid-19 ini kita memang sangat mengalami kesulitan. Kita juga di perusahaan seperti rumah sakit juga mengalami penurunan. Satu bulan itu pun kita setiap karyawan itu mendapatkan namanya cuti di luar tanggungan. Jadi kita setiap bulan itu dipotong gaji. Jadi dengan bantuan subsidi upah ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak pemerintah, bapak jokowi dan BP Jamsostek. mungkin itu saja,” tutur Evisonia.

 

Merespons curhat tersebut, Jokowi menuturkan bahwa adanya covid berdampak ke semua sektor. Mulai dari perusahaan garmen, otomotif hingga rumah sakit.

“Semuanya mengalami hal yang sama. Bahkan yang namanya pemerintah daerah pun mengalami hal yang sama karena incomenya anjlok turun. Pemerintah pun juga sama, income pendapatannya juga turun. Jadi tadi yang disampaikan ibu betul. Ya memang keadaannya seperti itu. Kita buka apa adanya,” ungkap Jokowi.

Lebih lanjut Eviona mengatakan akan menggunakan subsidi upah ini untuk transportasi. Hal ini mengingat adanya covid-19 membuat biaya transportasi menjadi mahal.

“Sekarang juga dengan adanya covid ini kan transportasi kita harganya mahal. Apalagi gaji kita dipotong. Bisa juga untuk kebutuhan pribadi kita. Semoga dengan adanya bantuan ini kita selalu semakin sehat, kita bisa mempergunakannya dengan baik,” kata Eviona.

Jokowi pun kembali mengatakan bahwa kondisi saat ini tidak dikehendaki untuk terjadi. Dia berharap adanya vaksin nantinya bisa mengembalikan kondisi Indonesia seperti semula.

“Kita harapkan nanti insyaallah di bulan Desember-Januari begitu vaksinnya jadi dan diproduksi langsung semua divaksin, suntik vaksin, vaksinasi. Itu problem mulai akan selesai dan kita insyaallah kembali pada posisi yang normal. semua negara ini mengalami semuanya,” ujar Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini