Erick Thohir: Mudah-mudahan Ekonomi Tak Minus 10%

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 320 2269127 erick-thohir-mudah-mudahan-ekonomi-tak-minus-10-WPabgbZMLh.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir berharap pertumbuhan ekonomi tidak mengalami negatif di kuartal III.

"Sama juga lihat tren ekonomi kalau mereka mulai minus 17% kita minus 5,3%. Mudah-mudahan jangan dari minus 5% menjadi minus 10%. Mestinya menjadi 0% atau minus 1% atau 2%,"ujar Erick dalam sebuah video virtual, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga: 4 Tanda Negara Jatuh ke Jurang Resesi

Menurut Erick, dalam situasi seperti ini jangan saling menyalahkan, harus membangun mendorong pemulihan ekonomi Indonesia. Hal dikarenakan lembaga keuangan dunia seperti IMF dan EODB memproyeksi ekonomi Indonesia akan pulih pada 2021.

"IMF dan EODB diprediksi tahun depan bisa 4,5% pertumbuhan ekonomi Indonesia, tapi kalau mereka udah ada hitungan masa kita enggak percaya sama hitungan mereka maka jangan menyalahkan ayo saling bersatu," katanya.

Baca Juga: Sri Mulyani Akui Dampak Covid-19 Mengerikan, Buktinya Banyak Negara Resesi

Dia menambahkan, masyarakat atau para pekerjaa juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini agar mencegah penyebaran covid-19 tidak meluas.

"Satu persatu mulai lagi kerjanya protokol covid 19 nya harus terdepan cuci tangan dan jaga jarak walaupun nanti ada vaksin protokol kesehatan covid harus dijalankan,"tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini