Pakai Jasa Atta Halilintar hingga Deddy Corbuzier, Berapa Kocek yang Dirogoh Menhub?

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 622 2279841 pakai-jasa-atta-halilintar-hingga-deddy-corbuzier-berapa-kocek-yang-dirogoh-menhub-JcCjmPDh3H.jpg Atta Halilintar (Foto: Instagram)

JAKARTA - Baru-baru ini Menteri Perhubungan mengakui menggunakan jasa influencer dan YouTuber untuk mempromosikan transportasi sehat. Ada dua YouTuber yang digandeng, pertama adalah Atta Halilintar kedua adalah Deddy Corbuzier.

Adapun endorse kepada Atta dilakukan saat Menhub mengunjungi terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 7 September 2020. Sedangkan endorse kepada Deddy Corbuzier dilakukan di podcast milik Deddy yang ditayangkan di YouTube pada tanggal 17 September 2020.

Baca Juga: Menhub Buka-bukaan Pakai Jasa Atta Halilintar dan Deddy Corbuzier

Lantas berapa sih anggaran yang dihabiskan untuk membayar Atta hingga Deddy Corbuzier ? Pengamat media sosial Enda Nasution mengatakan bayaran untuk masing-masing influencer berbeda-beda.

Biasanya bayaran yang diterima influencer tergantung dari jumlah followers yang dimiliki. Semakin banyak followers, semakin mahal pula bayaran yang didapat.

“Bedalah. Sebagai gambaran kalau followers-nya puluhan juta ya bisa berjuta-juta sekali post,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga: Jakarta Mulai PSBB, Pergerakan Penumpang Pesawat Diyakini Tidak Berkurang

Adapun influencer sendiri dibagi ke dalam beberapa jenis. Pertama adalah kategori nano yang biasanya memiliki followers di bawah 1.000.

Lalu ada juga influencer dengan kategori mikro yang biasanya memiliki followers 1.000 hingga 20.000. Dan terakhir ada kategori makro yang biasanya memiliki followers 20.000 ke atas.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini