Share

Kisah Pria Sudah Bekerja 10 Tahun Baru Dapat BLT Rp1,2 Juta

Natasha Oktalia, Jurnalis · Senin 21 September 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 622 2281105 kisah-pekerja-10-tahun-dapat-blt-rp1-2-juta-rWDDPUVJs2.jpeg Uang Rupiah. Foto: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Pemberian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) diberikan kepada pemerintah untuk pekerja yang terdampak Covid-19. Dengan syarat diberikan kepada mereka yang berpenghasilan di bawah Rp5 juta.

Namun, untuk mendapatkan bantuan tersebut harus memenuhi sejumlah syarat yang diberikan. Salah satunya aktif kepesertaan dan tidak telat membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah menyalurkan bantuan dana sebesar Rp600.000 per bulannya kepada para pekerja terdampak. Bantuan tersebut akan diberikan sebanyak empat kali dengan total Rp2,4 juta.

Baca Juga: 2,8 Juta Pekerja Terima BLT Subsidi Gaji Tahap 4 

Salah satu pekerja yang sudah menerima bantuan tersebut mengaku sangat terbantu dengan adanya BLT subsisi gaji. Seperti yang dikatakan Chaerul Anwar yang merupakan salah satu karyawan tetap penerima bantuan tersebut.

Chaerul yang sudah berada selama 10 tahun di tempat dirinya bekerja, mengaku sangat terbantu. Demikian seperti dilansir dari Twitter Kemnaker RI, Jakarta, Senin (21/9/2020).

Dirinya mengatakan bahwa nantinya dana tersebut akan dipergunakan untuk keperluan pendidikan buah hatinya. Selain itu, Chaerul akan menggunakan dana tersebut untuk membayar angsuran tempat tinggal dirinya.

Baca Juga: 1,7 Juta Pekerja Gagal Terima BLT Rp600.000, 1,2 Juta Pekerja Diproses Ulang

Chaerul mendaftarkan diri untuk mendapatkan bantuan tersebut melalui handphone. Tak lupa, dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo serta Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

"Ya terima kasih buat Bapak Jokowi dengan Ibu Menteri Ida yang sudah kasih bantuan dana, dananya memang perlu banget bagi saya," katanya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini