Dapat BLT Subsidi Gaji? Segera Backup Kebutuhan Sehari-hari

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 622 2281820 dapat-blt-subsidi-gaji-segera-backup-kebutuhan-sehari-hari-6yXIpO2HaL.jpg Pekerja Dapat Subsidi Gaji Rp1,2 Juta dari Pemerintah. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pekerja yang mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa subsidi gaji, diharapkan bisa menggunakan dan memanfaatkannya dengan benar. Jangan sampai uang subsidi gaji digunakan untuk hal yang tidak penting di tengah pandemi.

Untuk itu, kata Perencana Keuangan Andi Nugroho, bantuan tersebut ada baiknya digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang sangat penting. Misalnya, kebutuhan sehari-hari seperti membeli bahan makanan yang bisa menjaga kesehatan tubuh supaya terhindar dari penularan virus corona.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair, Hindari Beli Barang Ini

"Karena orientasi namanya bantuan untuk backup kebutuhan sehari-hari," ujarnya saat dihubungi Okezone, Rabu (23/9/2020).

Atau bisa juga digunakan untuk membeli barang atau alat pelindung diri dan menjaga imunitas tubuh. Seperti membeli masker, face shield, atau vitamin untuk menjaga imunitas tubuh.

Jika nanti masih ada sisanya, uang tersebut bisa digunakan untuk membeli alat penunjang kerja. Seperti kuota internet ataupun handphone dan laptop baru.

Baca Juga: Jakarta PSBB, Haruskah Beli Masker Kekinian yang Menguras Kantong?

Dengan catatan, handphone atau laptop yang dimiliki sudah tidak layak pakai. Sedangkan, jika gadget yang dimiliki saat ini masih layak pakai, ada baiknya menunda untuk membeli gadget baru.

"Untuk belanja ganti handphone model baru yang kurang dibutuhkan itu jauh-jauhin dari kepala kita. Jadi selebihnya (mendingan) kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari," ucapnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini