Konsep Klasik Ruang Keluarga yang Penuh Kehangatan

Natasha Oktalia, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 470 2282346 konsep-klasik-ruang-keluarga-yang-penuh-kehangatan-Zoc233Xjft.jpg Tips Dekorasi Ruang Keluarga. (Foto: Okezone.com/myhomeideas)

JAKARTA - Ruang keluarga menjadi salah satu tempat yang paling sering digunakan untuk berkumpul seluruh anggota keluarga. Karena itu, nuansa dan konsep pada ruang keluarga harus dibuat nyaman dan semenarik mungkin.

Misalnya dengan konsep klasik. Konsep klasik pada ruang keluarga lebih mengutamakan tampilan mewah dan elegan yang dilengkapi biasanya dengan ragam ornamen.

Baca Juga: 7 Cara Hemat Listrik dengan Manfaatkan Cahaya Alami

Ruang keluarga dengan konsep ini sering dijumpai adanya ukiran khas Yunani Kuno yang menjadi pilihan bentuk ornamen khas. Selain itu, konsep ini juga sering mengandalkan lighting dan pemilihan furnitur.

Melansir dari buku 20 Inspirasi Desain Ruang Keluarga karya Rastras Ardi Yanatama, Jakarta, Rabu (23/9/2020). Pembuatan furnitur tambahan seperti perapian pada ruang keluarga ini sering dipilih, dimaksudkan agar memberikan kehangatan pada ruang keluarga.

Baca Juga: 5 Manfaat Declutter yang Bikin Rumah Jadi Lebih Harmonis

Untuk warna pada ruang klasik biasanya menggunakan warna putih dan coklat. Umumnya, pemilik rumah mengaplikasikan warna putih pada bidang dinding dan warna coklat pada furnitur.

Agar kesan mewah lebih tercipta, penggunaan wallpaper bermotif besar dipilih menjadi pelengkap. Namun, tidak semua ruang dapat dibentuk dengan konsep ini, biasanya konsep ini digunakan pada ruang atau rumah yang berukuran besar, sebab furnitur dan hiasan yang digunakan membutuhkan area letak yang cukup luas.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini