Mau Investasi Saham Jelang Resesi, Aman Enggak Ya?

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 622 2282384 mau-investasi-saham-jelang-resesi-aman-enggak-ya-2j33u6x3eW.jpeg Tips Mengatur Keuangan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA – Kondisi perekonomian yang tidak pasti apalagi menjelang resesi membuat sebagian investor takut untuk menginvestasikan uangnya. Apalagi investasi di pasar saham yang pergerakan nilainya cukup cepat.

Direktur Anugerah Mega Investama Hans Kwee menyarankan kepada investor untuk melakukan strategi buy on weakness. Adapun, buy on weakness adalah membeli saham di harga rendah, namun berprospek mengalami kenaikan kembali dalam jangka pendek.

Baca Juga: Tak Percaya, Wanda Kaget Ditransfer Jokowi BLT Rp1,2 Juta

"Kalau indeks melemah baru kita akan buy, tapi tidak dalam masa sekarang. karena indeks masih dalam kondisi terjaga dan relatif agak tinggi," Kata Hans dalam acara IDX Channel, Rabu (23/9/2020)

Dia memprediksi Indeks harga saham gabungan (IHSG) akan melemah ke level 4.500 – 4.600. Pada level itu, merupakan kondisi aman untuk melakukan pembelian.

"Periode terburuk untuk pandemi Covid19 ini belum terlihat, sehingga indeks akan mengalami pelemahan. Apalagi di akhir tahun masuk musim dingin dan kita musim hujan. Di mana identik dengan penyakit flu," jelasnya.

 

Dia menambahkan, saat ini beberapa negara di dunia tengah memasuki gelombang ke II dari pandemi Covid-19, ditambah akan masuk musim dingin. Hal ini tentu akan mengganggu aktivitas ekonomi global.

"Jika ekonomi global terganggu tentu akan berdampak aktivitas pasar di Indonesia. saya menyarankan agar investor dapat berinvestasi di sektor perbankan untuk jangka panjang," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini