Kalbe Farma Jual Obat Covid-19 Impor dari India, Harganya Rp3 Juta

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 320 2286829 kalbe-farma-jual-obat-covid-19-impor-dari-india-harganya-rp3-juta-utyWpnhtnd.jpg Obat (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk mengungkapkan obat covid-19 yakni remdesivir dijual seharga Rp3 juta per unit.

President Director Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan, obat dengan merk Covifor tersebut merupakan produksi PT Amarox Global Pharma, perusahaan asal India dan anak usaha perusahaan Hetero akan cukup untuk mengobati pasien Covid-19.

"Harga saat ini sekitar Rp3 juta. Memang ini sangat tergantung volume, kalau permintaan meningkat bisa ditinjau kembali, jadi kita masih terus penuhi " kata President Director Kalbe Farma Vidjongtius dalam video virtual, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga: Menguji Efektivitas Remdesivir untuk Pasien Covid-19 

Vidjongtius memastikan suplai obat tersebut tidak terbatas karena Amarox mampu menyediakannya serta akan memasarkan dan mendistribusikannya di Indonesia.

"Amarox India punya kapasitas besar, dan disesuaikan dengan kebutuhan di Indonesia," katanya.

Dia menambahkan, penjualan obat untuk penanganan pasien covid-19 tersebut tidak dijual eceran di apotek melainkan hanya dijual di rumah sakit saja.

"Distribusi obat ini akan langsung ke rumah sakit, tidak bisa ke instalasi yang lain, apotek. Kami yakinkan distribusi ini bisa dilakukan dengan tepat di RS tersebut," tandasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini