Hilangkan Stres, Teras Rumah Disulap Jadi Taman Hidroponik

Syukri Syarifuddin, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 470 2298444 hilangkan-stres-teras-rumah-disulap-jadi-taman-hidroponik-WZZVUFjCDp.jpg Hidroponik di Halaman Rumah (Foto: Syukri/Okezone)

ACEH - Berbagai cara di lakukan warga untuk mengusir kejenuhan dan kepenatan selama pandemi Covid-19. Salah satu cara untuk menghilangkan rasa kebosanan seperti bercocok tanam sayuran dengan menerapkan metode hidroponik.

Ya, bertanam dengan sistem hidroponik memang sedang digandrungi masyarakat Indonesia. Kini, tren itu kian digeluti banyak orang ketika aktivitas mereka mulai dibatasi sejak adanya wabah tersebut.

Baca Juga: Janda Bolong, Penghias Halaman Rumah yang Harganya Gila-gilaan

Bercocok tanam dengan metode hidroponik pun mulai dilirik seorang pemuda asal Aceh bernama Nawafil. Dia memulai dengan menanam sayuran hijau seperti daun sop, selada, pak coy dan daun mint.

Dengan memanfaatkan halaman rumahnya, dia melakoni hobinya tersebut sejak Maret 2020 lalu. Di mana saat itu aktivitas mulai dibatasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kini menjadi terapi stres saya dan keluarga saat berada di rumah," kata Nawafil, Jumat (23/10/2020).

 

Dia mengaku sekarang budidayanya sudah membuahkan hasil, meski belum terlalu besar. Namun, pemasukan itu cukup menambah penghasilan dirinya dan keluarga.

"Hasil yang diperoleh saat ini bisa menekan pengeluaran keuangan keluarga sehari-hari untuk kebutuhan dapur di masa pandemi," katanya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini