Mulai Beberes Gramedia Mal Taman Anggrek Tutup 31 Oktober

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 320 2299861 mulai-beberes-gramedia-mal-taman-anggrek-tutup-31-oktober-yxS3EiX8dJ.jpg Gramedia Taman Anggrek Tutup. (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Toko buku Gramedia di Mal Taman Anggrek bakal ditutup permanen mulai 31 Oktober 2020. Lantas bagaimana kondisi terkini dari toko buku Gramedia jelang penutupannya?

Berdasarkan pantauan Okezone, Senin (26/10/2020), Gramedia masih buka dan melayani pengunjung. Jika dilihat dari luar, lampu toko buku ini pun masih menyala dan musik pun masih terdengar.

Baca Juga: Gramedia Taman Anggrek Tutup, Netizen: Tempat Kenangan

Sebelum masuk, pihak Gramedia masih menyediakan handsanitizer yang tersedia di pintu masuk yang disiapkan khusus pelanggan. Namun tidak ada penjaga yang berjaga di depannya, yang biasa memeriksa suhu tubuh. Sehingga pelanggan yang akan masuk ke Gramedia pun bebas melenggang. Ketika masuk, arah sebelah kanan masih ada beberapa tenant yang memajang peralatan elektronik, seperti menjual speaker bluetooth hingga printer.

Namun ada beberapa tenant yang sudah menutup dan mengangkut barangnya. Misalnya tenant yang menjual peralatan gunung dan tas.

Gramedia

Kemudian bergeser ke tengah, beberapa produk masih dijual. Barang-barang tersebut merupakan barang khusus anak kecil dan peralatan sekolah.

Baca Juga: Sekelompok Orang Razia Buku Berpaham "Kiri" di Gramedia Makassar

Namun untuk beberapa buku, sudah dirapikan dan diangkut oleh petugas. Yang tersisa hanyalah rak-rak kosong berjejer rapat tanpa berpenghuni. Ada juga deretan rak buku yang sudah tak ada produk yang dijual.

Di baris ini, hanya menyisakan peralatan olahraga seperti raket badminton saja yang masih melayani jual beli. Bergeser ke sebelah kiri, masih terlihat sedikit ramai.

Di sini masih ada display beberapa produk yang terpasang di rak seperti kertas kado, tumbler air minum, bingkai foto dan barang-barang khusus kado ulang tahun.

Ada juga meja kasir yang masih beroperasi. Namun hanya satu dari tiga yang tersedia melayani pembayaran. Stok buku yang dijadikan display tidak banyak karena bisa dihitung dengan jari.

Meskipun masih melayani pelanggan, pemandangan pegawai yang sibuk beres-beres juga akan terlihat selama berkeliling di Gramedia Taman Anggrek. Wajar saja, karena hanya menyisakan beberapa hari lagi saja , toko buku di Mal Taman Anggrek ini akan tutup secara permanen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini