Share

Menteri Edhy ke PNS KKP: Siapa yang Bisa Nabung Rp50 Juta?

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 622 2299685 menteri-edhy-ke-pns-kkp-siapa-yang-bisa-nabung-rp50-juta-sRpGltYRqw.jpg Menteri KKP Edhy Prabowo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengajak para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), untuk melakukan budidaya hasil laut. Salah satunya yakni budidaya udang dengan hanya optimalisasi tambak.

Baca Juga: 5 Cara Budidaya Paprika Supaya Tunai Untung

Menurutnya budidaya udang optimalisasi tambak itu bisa menghasilkan Rp600 juta bisa per tahun. Walaupun hasil itu setengahnya harus digunakan untuk ongkos produksi atau operasional termasuk gajinya pengelola tambak.

"Maka itu anggap saja Rp250 juta dari hasil panen digunakan untuk membayar cicilan. Jadi masih ada sisa Rp50 juta untuk menabung," ujar dia dalam acara kegiatan kerja sama antara BRSDM dengan BLU-LPMUKP secara virtual, Senin (26/10/2020).

Dengan hanya mengandalkan gaji belum tentu bisa menabung Rp50 juta per tahun. Kecuali punya usaha sampingan seperti bisnis restoran maupun bisnis lainnya.

"Maka itu, siapa yang bisa nabung, uang Rp50 juta per tahun? Saya yakin Eselon I, II dan III, serta Kepala Badan Karantina untuk nabung Rp50 juta setahun sekarang susah. Pegawai Negeri Sipil (PNS), seperti kita susah punya uang banyak kalau mengikuti aturan. Jadi harus ada terobosan seperti yang saya sampaikan tadi," tandas dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini