Listrik Padam di Sebagian Jakarta, PLN: Kami Mohon Maaf

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 320 2302384 listrik-padam-di-sebagian-jakarta-pln-kami-mohon-maaf-Lk4qVyDHk2.jpg Sutet (Shutterstock)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara menyatakan saat ini listrik di sejumlah wilayah sudah berangsur menyala kembali. Di antaranya meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, Cempaka Putih.

Sebelumnya PLN menginformasikan bahwa gangguan terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (Sutet) 500 KV pada pukul 12.58 WIB.

 Baca juga: Sistem Kelistrikan Jakarta Kembali Normal, Tak Ada Lagi Pemadaman

Sutet yang mengalami gangguan yakni, Sutet Muara Tawar - Cibatu, Sutet Depok Sutet Cibinong, Sutet Cawang-Muara Tawar, dan Sutet bekasi tambun.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," ujar Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN Agung Murdifi, Minggu (1/11/2020).

Agung mengatakan, sejumlah wilayah yang mengalami pemadaman di Jakarta diantaranya, Jakarta Selatan, pemadaman listrik terjadi di Kelurahan Ampera, Mampang, dan Kunjungan.

 Baca juga: 6 Fakta Jakarta Mati Lampu akibat Sambaran Petir

Untuk kelurahan di Jakarta Timur, pemadaman listrik terjadi di Condet, Jatinegara, dan Makassar. Sementara di Jakarta Utara mati lampu terjadi di Sunter. Selebihnya, terjadi di Menteng, Jakarta Pusat, Rawalumbu, Bekasi dan Jatiwarna, Bekasi.

PLN Secara bertahap akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya. Saat ini tim PLN tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan.

"Proses penormalan terus dilakukan, Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut,PLN Sedang Berupaya Menormalkan Kembali Gangguan yang terjadi," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini