Viral Komodo Masuk PLTD, PLN: Mungkin Mereka Suka yang Hangat

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 02 November 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 320 2302877 viral-komodo-masuk-pltd-pln-mungkin-mereka-suka-yang-hangat-ErX24YZoVy.jpg Komodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT PLN (Persero) memastikan tidak akan mengganggu kehidupan Komodo setelah diketahui ada video viral seekor komodo memasuki kawasan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktur Mega Project PLN Ikhsan Asaad mengatakan, pengoperasian PLTD di Taman Nasional Komodo akan dilakukan hati-hati agar tidak merusak kehidupan alam yang terkenal dengan hewan komodo.

"Kalau komodo saya bukan ahli komodo. Mungkin komodo memang senang ya, anget-anget dan juga panas," ujar Ikhsan dalam video virtual, Senin (2/11/2020)

Menurutnya, ada PLTD walaupun suaranya berisik tapi hangat. Adapun, proyek PLTD tidak akan mengganggu kehidupan disana dan memang sudah bersahabat dengan alam.

"Saya bukan orang perhewanan, tapi saya kira memang temen-temen di sana juga bersahabat dengan alam. Jadi mungkin mereka datang ke PLTD tapi tidak mengganggu kita. Saya pernah tugas ke daerah Maluku sana itu sering juga didatengi ular tapi tidak ganggu kita. karena memang hewan melata senangnya di daerah tempat yang hangat," tandasnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini