Microsoft Investasi di Bukalapak, Incar e-Commerce

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 455 2303502 sasar-e-commerce-microsoft-investasi-di-bukalapak-6iILjsomtz.jpg Kerjasama Microsoft dan Bukalapak (Foto: Microsoft)

JAKARTA - Microsoft dan Bukalapak menjalin kemitraan strategis. Mengawali kerja sama kedua perusahaan, Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai platform cloud pilihannya dan Microsoft akan melakukan investasi strategis di Bukalapak.

Kerjasama ini akan memanfaatkan keahlian Microsoft dalam membangun infrastruktur cloud untuk mendukung layanan Bukalapak.

Baca Juga: Flash Sale & Banjir Diskon E-Commerce MNC Group, Simak Tanggalnya

“Kemitraan ini menandakan kolaborasi yang mendalam dengan Microsoft dalam serangkaian proyek teknologi yang akan mengubah solusi perdagangan berbasis teknologi serta solusi dan operasi di Indonesia,” kata CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dalam keterangan resmi, Selasa (3/11/2020).

“Sebagai pemimpin teknologi global, kepercayaan Microsoft terhadap Bukalapak menunjukkan posisi kami sebagai pemain teknologi lokal terkemuka di Indonesia dan tujuan berkelanjutan kami untuk menciptakan dampak positif bagi negara dan pelanggan kami,” imbuhnya.

Melalui kerjasama ini, Bukalapak dan Microsoft akan berkolaborasi dalam banyak hal. Misalnya, Bukalapak akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai platform cloud, perusahaan akan mencari peluang untuk membantu menjadikan dunia digital relevan bagi setiap individu setiap hari.

Kerjasama ini juga memungkinkan adanya pelatihan keterampilan digital untuk karyawan Bukalapak dan merchant mereka.

“Bukalapak dan layanannya telah memberikan dampak nyata dan abadi bagi masyarakat Indonesia, dan pola pikir inovasi mereka di pasar yang berubah dengan cepat akan menciptakan peluang baru bagi pedagang, bisnis, dan konsumen,” kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini