Ambisi Piala Dunia, Menteri Basuki Renovasi Besar-besaran Stadion Utama

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 06 November 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 320 2305451 ambisi-piala-dunia-menteri-basuki-renovasi-besar-besaran-stadion-utama-laFGXUWnIX.jpeg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Dok PUPR)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal terus melakukan Renovasi Stadion Utama sepak bola. Hal ini dilakukan agar bisa meningkatkan sarana dan infrastruktur dalam bidang olahraga.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berencana akan terus memetakan renovasi stadion olahraga yang perlu diperbaki. Adapun, renovasi ini dilakukan agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah piala dunia.

 Baca juga: Sederet Infrastruktur Bakal Dibangun di Proyek Food Estate Kalteng

" Agar ini menyeimbangkan world cup tahun depan dimana kita ingin menyediakan prasaran dan sarana yang lebih baik," ujar Basuki dalam video virtual, Jumat (6/11/2020).

Kata dia renovasi di beberapa stadion ini akan lenih baik dan akan bertaraf internasional. Salah satunya akan menggandeng desain pembangunan yang mana standart asosiasi sepak bola dunia yaitu Viva World Cup.

 Baca juga: Menteri Basuki Habiskan Duit Infrastruktur Rp59,4 Triliun

"Jadi kita akan memenihi standar pembangunan sesuai standar Viva World Cup," katanya.

Adapun dengan renovasi ini bisa menyediakan prasarana yang bisa membuat para tim nasional sepak bola agad berlatih keras. Pasalnya dengan sarana dan prasarana yang baik bisa meningkatkan latihan para tim nasional sepak bola.

"Kita ingin menyediakan prasarana yang baik untuk bertanding tadi insya allah dengan semangat latihan para squad kita menghasilkan yang baik," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini