Terjebak Macet, Garuda Bebaskan Biaya Refund Tiket Penumpang

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307011 terjebak-macet-garuda-bebaskan-biaya-refund-tiket-penumpang-BMdQ5pCK6F.jpg Pramugari Harus Jalan Kaki Menuju Bandara Soettaq. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ribuan massa simpatisan Imam Besar Front pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memadati jalan menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Massa datang dari luar Jakarta yang ingin melihat langsung kedatangan Habib Rizieq yang direncanakan akan tiba pada hari ini mengunakan Saudi Airlines.

Banyaknya massa membuat calon penumpang yang hendak melakukan penerbangan di Bandara Soetta terpaksa berjalan menuju terminal dikarenakan akses jalan tertutup.

Baca Juga: Tol Bandara Soetta Lumpuh, Ini Kata Jasa Marga

Menyikapi hal tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, Garuda Indonesia membebaskan biaya penyesuaian jadwal penerbangan maupun refund tiket bagi penumpang yang terdampak kondisi kemacetan akses menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pagi hari ini

"Kami sepenuhnya mengerti kekhawatiran yang dialami penumpang. Untuk itu, Garuda Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir bersama seluruh penumpang dengan menghadirkan sejumlah solusi bagi penumpang yang terdampak imbas kemacetan akses menuju bandara," ujar dia kepada Okezone, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: Massa Simpatisan Habib Rizieq Mulai Padati Bandara Soetta

Adapun bagi para penumpang yang masih harus melanjutkan perjalanannya Gauda Indonesia juga mempersiapkan opsi pengalihan jadwal keberangkatan ke penerbangan selanjutnya.

"Penerapan kebijakan fleksibilitas penyesuaian jadwal dan refund tiket tentunya mengacu pada ketentuan yang berlaku," ungkap dia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perubahan jadwal penumpang dapat menghubungi Call Center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807. www.garuda-indonesia.com dan Twitter @IndonesiaGaruda.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini