Share

Habib Rizieq Tiba di Indonesia, Cek Jadwal Penyesuaian KA Bandara Soetta di Sini

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307077 habib-rizieq-tiba-di-indonesia-cek-jadwal-penyesuaian-ka-bandara-soetta-di-sini-8KrawdicP5.jpg Kereta Bandara. (Foto: Okezone.com/Antara)

JAKARTA - PT Railink melakukan penyesuain perjalanan Kerata Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta hari ini. Hal ini dikarenakan adanya massa penjemput Habib Rizieq yang sudah memasuki Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), pagi ini.

Jadwal keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Manggarai mulai pukul 05.40 WIB sampai 10.10 WIB hanya melayani stasiun Manggarai - Stasiun BNi City - Stasiun Duri - Stasiun Batu Ceper, dan perjalanan normal kembali mulai pukul 10.40 WIB.

Baca Juga: Telat ke Bandara Soetta, Penumpang Bisa Lakukan Reschedule dan Refund Tiket Pesawat di Sini

Sedangkan jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Soekarno-hatta mulai melayani pukul 11.57 WIB. Untuk keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Batu Ceper- Stasiun Duri- Stasiun BNi City berjalan normal sesuai jadwal.

KA

"Hal ini kami laksanakan sebagai upaya antisipasi kemacetan transportasi dari Stasiun KA Bandara menuju terminal-terminal Bandara Soekarno- hatta maupun sebaliknya karena diperkirakan akan ada kegiatan massa," ungkap Mukti Jauhari selalu Plt Direktur Utama PT Railink di Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga: INACA Imbau Seluruh Maskapai Penerbangan Berikan Fasilitas Reschedule

Sebelumnya, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq pulang ke Indonesia dan dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020) pagi. Kepulangan Habib Rizieq mengakibatkan arus lalu lintas mengarah bandara macet karena banyaknya simpatisan yang hendak menjemputnya.

KA

Akibat kemacetan tersebut, membuat penumpang yang hendak terbang berjalanan kaki untuk mengejar jadwal penerbangannya. Di media sosial, beredar foto warga berjalan kaki menenteng koper di sekitar Bandara, yang diduga calon penumpang pesawat. Ada pula pramugari jalan kaki tampak membawa koper di sekitar bandara.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini