Buka TEI Virtual, Jokowi Minta Jangan Cuma Seremonial!

Ferdi Rantung, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 320 2307291 buka-tei-virtual-jokowi-minta-jangan-cuma-seremonial-ypheXOaHqx.jpg Presiden Jokowi (Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition (TEI-VE) tahun 2020 atau yang ke ke-35. Dalam sambutannya, Jokowi meminta agar pameran ini tidak hanya berupa seremonial saja.

"Saya ingatkan lagi agar pameran produk ekspor yang secara rutin diselenggarakan tiap tahun dan tahun ini adalah untuk yang ke-35 betul-betul ada perubahan. Tidak hanya seremonial semata, tapi mampu menghasilkan transaksi ekspor yang tinggi, berdampak signifikan untuk menggerakan roda perekonomian kita,” kata Jokowi saat membuka Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition (TEI-VE) secara virtual, Selasa (11/10/2020).

 Baca juga: Gelar Trade Expo Indonesia 2020, Mendag Incar Pasar Non Tradisional

Jokowi meminta, pameran TEI-VE dilakukan dengan penuh kreatifitas. Supaya produk yang ditawarkan atau diekspor dapat diterima di pasar global.

“Lakukan dengan kekuatan inovasi, memanfaatkan kecanggihan teknologi digital, bergerak ke virtual, bertransformasi dari offline ke online, tampilkan showcase yang menarik bagi buyers internasional." terangnya

 Baca juga: Trade Expo Indonesia Virtual, Mendag: Kita Harus Maju Terus

Jokowi berharap trade expo 2020 ini bisa menciptakan transaksi yang besar sehingga menghasilkan pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini