Lawan Covid-19, Menkeu Perkuat Kemitraan dengan Australia

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 320 2308359 lawan-covid-19-menkeu-perkuat-kemitraan-dengan-australia-Fn1TqIZ8t4.jpg Sri Mulyani (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini melakukan kerjasama dengan Australia. Adapun kerjasama ini dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, kerjasama ini makin membuat hubungan bilateral Indonesia dan Australia semakin kokoh.

 Baca juga: Menko Airlangga Pede Ekonomi Bisa Positif Tahun Ini

"Konteks itu persahabatan dan kemitraan dengan Australia sangat menggembirakan bagi saya pribadi juga hanya karena saya tahu banyak Menteri Keuangan menghadapi situasi seperti ini dan kami hanya perlu berbagi pengalaman dan situasi kami agar kami merasa tidak sendiri," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Kamis (12/11/2020).

Kata dia, dengan kerjasama ini ada ruang untuk manuver serta mendiversifikasi risiko. Sehingga, bersama-sama mengatasi Covid-19 dalam membantu orang, membantu komunitas bisnis, Usaha kecil menengah.

Baca juga: Gubernur BI: Digitalisasi Jadi Sumber Ekonomi RI

"Tetapi yang terpenting, ini juga menjaga keamanan dan kesinambungan rentang fiskal kami," katanya.

Dia pun menghargai dukungan pemerintah Australia. Serta berharap kedua negara dapat pulih dengan sangat kuat dan segera dari Covid-19 ini.

"Sehingga kita dapat melihat satu sama lain secara fisik, baik Anda ikut dengan saya atau saya akan berkunjung," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini