Menjadi Raja Konten Indonesia, MNC Studios International Perkuat Struktur Modal

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 278 2309196 menjadi-raja-konten-indonesia-mnc-studios-international-perkuat-struktur-modal-GJvLS9b6ig.jpg RUPSLB MNC Studios (Foto: MNC Media)

JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk serius menasbihkan diri sebagai perusahaan konten terbesar di Indonesia.

Hari ini, (13/11/2020), perusahaan dengan kode saham MSIN itu telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang agendanya telah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham, yaitu mengeluarkan saham baru sehubungan dengan rencana perseroan untuk melakukan penambahan modal sebanyak-banyaknya 3%.

Baca Juga: MNC Studios Siapkan Strategi Digital untuk Genjot Pemasukan

Kemudian, melaksanakan pemecahan nilai nominal saham atau stock split saham perseroan dengan rasio 1:2 dari sebelumnya Rp 100 per saham menjadi Rp50 per saham.

Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk Ella Kartika mengatakan aksi korporasi ini merupakan keputusan strategis seiring dengan berkembangnya permintaan atas konten-konten pada platform Over the Top (OTT) dan TV Free to Air (FTA), khususnya original content dan animasi.

Baca Juga: Laba Bersih MNC Studios Naik 73,4% Jadi Rp210,7 Miliar

"Kami melihat adanya kesempatan dalam mengkapitalisasi permintaan tadi dengan meningkatkan jumlah produksi," kata Ella pada RUPSLB MNC Studios di Jakarta, Jumat (13/11/2020).

Selain itu, seiring perkembangan dunia digital di Tanah Air, pihaknya juga membuat 2 digital apps yaitu KlaKlik, yang merupakan aplikasi media all-in-one untuk podcast, e-novel, e-quote, konten format pendek maupun sedang.

Selain itu, perseroan mengembangkan aplikasi AdMediate yang akan memudahkan pengiklan melakukan penempatan iklan pada platform portal berita dan aplikasi RCTI+ milik induk perusahaan, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).

"Inisiasi ini dilakukan untuk mendorong pertumbuhan belanja iklan di Indonesia dan membuka peluang perseroan untuk mendapatkan pengiklan baru," pungkas Ella.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini