Share

Terbongkar Alasan Harga Pertalite Rasa Premium Rp6.450 per Liter

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 16 November 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 320 2310395 terbongkar-alasan-harga-pertalite-rasa-premium-rp6-450-per-liter-ZnsvHlvKh7.jpg Harga Pertalite Turun (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus melakukan program edukasi dan promosi BBM yang ramah lingkungan. Hal ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No. 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

"BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna. Karenanya, dia menjelaskan, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92, dan Pertamax Turbo RON 98," kata Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan di Jakarta, Senin (16/11/2020).

Baca Juga: Premium Bakal Dihapus, Harga Pertalite Turun Jadi Rp6.450 per Liter 

Hal ini membuat harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite turun menjadi Rp6.450 per liter dari harga sebelumnya Rp7.650 per liter. Penurunan ini di tengah rencana penghapusan BBM jenis Premium pada 1 Januari 2020.

Konsumen dapat membeli Pertalite dengan harga Rp6.450 per liter, lebih rendah Rp1.200 dari harga normal Pertalite yaitu Rp7.650.

Penurunan harga Pertalite ini merupakan langkah Pertamina yang terus menggenjot Program Langit Biru (PLB). Setelah dilaksanakan di sejumlah kota wilayah Jawa-Madura-Bali (Jamali) program tersebut hadir di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

Melalui PLB, Pertamina meluncurkan program Pertalite Harga Khusus Rp6.450 per liter. Adapun PLB berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

Selain promo Pertalite harga khusus, Pertamina juga memberikan promo spesial bagi konsumen berupa cashback Rp250 per liter untuk transaksi pembelian Pertamax dengan aplikasi MyPertamina.

 

Eko menambahkan, pihaknya menggelar promo menarik berupa cashback Rp250 per liter untuk setiap transaksi pembelian BBM jenis Pertamax sebagai bentuk apresiasi Pertamina pada konsumen pengguna MyPertamina.

"Promo berlaku di SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina di seluruh Indonesia," katanya

Dia mengatakan, Pertamina terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pagi konsumen. Baik dari sisi kualitas bahan bakar dan LPG, serta kemudahan dan keuntungan menarik dalam bertransaksi.

"Pastikan SPBU mengikuti program MyPertamina ini melalui laman situs resmi MyPertamina, di mana kini MyPertamina telah dapat dipakai di lebih dari 1.400 SPBU, atau 96% dari total SPBU Pertamina di Propinsi Banten,” tambah Eko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini