BLT Subsidi Gaji Masuk Rekening, Netizen: Pas Banget Cair di Tanggal Tua

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 320 2315478 blt-subsidi-gaji-masuk-rekening-netizen-pas-banget-cair-di-tanggal-tua-CkMdHz7o98.jpg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah kembali menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT subsidi gaji termin kedua hingga tahap IV. Total pekerja yang sudah menerima BLT sebesar Rp1,2 juta itu sudah mencapai 10,4 juta pekerja.

BLT tersebut diperuntukkan kepada pekerja yang upah per bulannya di bawah Rp5 juta. Bagi mereka yang menerima bantuan itu pada minggu-minggu ini itu rasanya seperti menerima "mukjizat" di tengah-tengah dompet telah menipis.

 Baca juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Segera Cair, 1,92 Juta Pekerja Menanti Rp1,2 Juta

Tak dapat dipungkiri memang minggu ini waktunya para pekerja untuk berhemat. Pasalnya, kini sudah memasuki waktu akhir bulan, yang mana para pekerja sedang menunggu tanggal gajian.

 Infografis BLT Subsidi

Beberapa orang yang menerima BLT gaji tersebut mengungkapkan rasa bersyukurnya dengan mecuitkan status di akun Twitternya.

 Baca juga: BPS Beberkan Temuan Menarik soal Kartu Prakerja, Apa Saja?

"BLT CAIR DISAAT YANG TEPAT ALHAMDULILLAH," tulis akun Twitter @pramuditq yang dikutip Okezone, Selasa (24/11/2020).

"Asik BLT tahap dua nya cair pas tanggal tua, makasih nih buat pemerintah gatau deh kalo besok," tulis akun Twitter @Anggaakoalaa.

Seorang netizen dengan akun Twitter @zrxzara merasa cairnya BLT di tanggal tua itu amat menolong kondisi keuangan dirinya yang sedang cekak.

"Blt cair disaat tgl tua kaya gini nolong bgt," tulis @zrxzara.

Sementara itu, di balik kisah bahagia netizen yang sudah menerima stimulus tersebut, ternyata hingga kini masih ada juga yang belum mendapatkan BLT.

"Gamunafik, gue nunggu blt cair woi!!! lumayan bgt kan," tulis akun Twitter @shafiranrftr.

"Benerin motor habis serebu sendiri, BLT gak cair cair apenii," tulis akun Twitter @mlk_aziz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini