BLT Gaji Tak Kunjung Cair, Netizen: Rasanya Mau Nangis Setiap Pulang Kerja Ditanyain Istri

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 320 2316087 blt-gaji-tak-kunjung-cair-netizen-rasanya-mau-nangis-setiap-pulang-kerja-ditanyain-istri-hx1hwUwXGi.jpg BLT (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah masih terus mencairkan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji termin kedua sebesar Rp1,2 juta sejak awal November lalu. Pemberian BLT itu hanya untuk pekerja swasta yang upah per bulannya di bawah Rp5 juta.

Penyaluran BLT subsidi gaji termin II dari tahap I hingga IV ini sudah mencapai 10,4 juta pekerja. Target penyaluran BLT subsidi gaji termin II ini mencapai 12,4 juta pekerja, sehingga masih ada jatah 1,92 juta pekerja yang menunggu pencairan BLT subsidi gaji termin II tahap V.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan pencairan tahap V termin kedua BLT gaji itu akan dilaksanakan. Ketidakpastiannya kapan pencairan gelombang V itu membuat para banyak pekerja khawatir.

Baca Juga: 151 Ribu Pekerja Belum Dapat BLT Subsidi Gaji Gelombang I 

Bahkan, ada seorang netizen dengan akun Twitter @Winarto43777982 mengaku kalau gajinya selama ini di bawah UMR Kota Tegal. Dirinya mempertanyakan kenapa hingga saat ini BLT upah termin kedua tak juga diterima, padahal sudah sesuai dengan ketentuan.

"@idafauziyah Bu menteri, rasanya saya pengen nangis setiap pulang kerja d tanyain istri, "yah BLT gaji cair nopo mboten?" Dengan nada sedih "sing sabar geh ma!! Di kantor saya yg paling kecil gajinya, di bawah UMR Tegal, tapi saya kok g dpt BLT gaji yg lain dapet, sht slalu bu," tulis akun Twitter @Winarto43777982 yang dikutip Okezone, Rabu (25/11/2020).

 

Kemudian, ditemukan juga kasus pencairan BLT gaji yang tak merata. Padahal rekan kerjanya di kantor mayoritas sudah menerimanya.

"Ini mau pengaduan BLT 1,2jt itu punya temen 1 kerjaan kok sudah cair 29 satpam 4 lain belum cair itu gimana? Mohon pengarahan.nya," tulis akun Twitter @AdiSasm03135493.

Tak hanya itu, ada juga netizen yang menyatakan kalau berdasarkan pengakuan jajaran HRD di kantornya dirinya mendapatkan BLT tersebut. Namun, kenyataanya belum ada dana sebesar Rp1,2 juta masuk ke rekeningnya.

"@BPJSTKinfo dana blt belum cair,sudah dua kali..sedangkan menurut tim hrd data sudah lengkap dan sesuai. Bsa dibantukah? Via wa sma sekali tidak ada tanggapan," tulis akun Twitter @qqbrekele.

"Siang admin @BPJSTKinfo,,, kok hingga saat ini BLT belum cair juga yaa ??? Cara ngecek atau cara pengaduan nya via mana yaa ??," tulis akun Twitter @ledifernando93.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini