Ngantuk saat Kerja? Coba Cara Ini agar Tak Ditegor Bos

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 622 2319365 ngantuk-saat-kerja-coba-cara-ini-agar-tak-ditegor-bos-oNZ1Y1m5jg.jpg Karyawan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Rasa kantuk dan lelah bisa tiba-tiba menyerang saat pekerjaan di kantor menumpuk. Rasa jenuh dan penat juga bisa memicu kantuk saat bekerja. Jika tidak segera diatasi, bisa terkena teguran atasan karena tertidur di ruang kerja.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan mengantuk saat bekerja. Mulai dari banyak tugas, waktu untuk istirahat kurang, atau belum sarapan jadi beberapa faktornya. Boleh saja curi waktu untuk beristirahat, tapi pekerjaan jadi mundur kan? Saat waktu istirahat belum kunjung datang, ada beberapa tips agar tidak terlalu mengantuk saat bekerja.

Baca Juga: Bos Suka Marah-Marah? Mungkin Ini Penyebabnya

Nah, melansir dari Instagram Kemnaker, Selasa (1/12/2020), ada beberapa tips mengatasi ngantuk di kantor. Berikut beberapa tipsnya:

1. Mendengarkan musik favorit

2. Tidur sejenak saat jam istirahat

3. Minum ber-kafein jadi solusi saat kantuk menyerang

4. Hindari menatap layar komputer terlalu lama tanpa istirahat

 

Selain itu, ada beberapa tips lainnya untuk menghilangkan ngantuk saat bekerja:

Cuci Muka

Cara ini jadi andalan ketika seseorang diterjang kantuk. Dengan mencuci muka, maka wajah Anda akan kembali segar.

Ubah posisi duduk dan jalan-jalan sejenak

Ada baiknya untuk mengubah posisi duduk, dan pergi ke halaman kantor. Selain membantu menghilangkan ngantuk, juga membantu meregangkan otot.

Santap makanan dan minuman segar

Cara ini cukup ampuh mengusir rasa kantuk saat bekerja. Luangkan waktu untuk jajan makanan dan minuman segar seperti jus. Selain rasa kantuk hilang, juga menambah energi untuk bekerja dan semangat lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini