Hashim: Keluarga Kami Termasuk Prabowo Tak Ada Kaitannya dengan PT ACK di Kasus Ekspor Benur

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 320 2321729 hashim-keluarga-kami-termasuk-prabowo-tak-ada-kaitannya-dengan-pt-ack-di-kasus-ekspor-benur-BUUJlkcloR.jpg Hashim soal Ekspor Benih Lobster (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hashim Djojohadikusumo mengatakan pihaknya tidak mempunyai hubungan antara perusahaan bernama PT Aero Citra Kargo (ACK). Hal ini terkait kasus dugaan suap benur atau benih lobster dengan keluarga besarnya.

"Saya mau tegaskan, keluarga kami termasuk Pak Prabowo tidak ada kaitan dengan perusahaan itu," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Pihaknya juga sangat dirugikan dengan eksistensi perusahaan itu dan pelaku-pelakunya. "Ini saya sampaikan supaya ada kejelasan. Kami merasa dikorbankan," ungkap dia.

Baca Juga: Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Hashim: Prabowo Sangat Marah dan Kecewa

Sebelumnya, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menjadwalkan pemeriksaan saksi-saksi untuk mengusut kasus dugaan suap terkait perizinan ekspor benih lobster yang menyeret Edhy Prabowo. Penyidik memanggil dua petinggi PT Aero Citra Kargo (PT ACK) untuk digali keterangannya sebagai saksi, pada hari ini.

Kedua petinggi PT ACK tersebut yakni, Achmad Bachtiar selaku Komisaris PT ACK dan Amri yang menjabat sebagai Direktur Utama PT ACK. Keduanya akan dikorek keterangannya sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Edhy Prabowo (EP).

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini