Gaji PNS Tak Naik tapi Bisa Lebih Besar

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 320 2328143 gaji-pns-tak-naik-tapi-bisa-lebih-besar-HyPMRYWE3a.jpg PNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perubahan skema gaji PNS ternyata tidak diberlakukan pada tahun depan. Artinya, tahun depan gaji PNS masih memakai skema lama, sekaligus membantah isu terkait gaji PNS yang naik pada tahun depan.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono mengatakan, belum bisa diimplementasikan tahun depan dengan skema gaji PNS yang baru.

Memang menurut Paryono, secara keseluruhan gaji PNS akan lebih besar dibandingkan skema yang lama ini. Namun bukan berarti, hal tersebut mengalami kenaikan melainkan hanya memasukan komponen tunjangan yang tersedia.

PNS

Baca Juga: Gaji dan Tunjangan PNS Dirombak Tak Permanen, Kenapa? 

Saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dan pembahasan dengan beberapa pihak terkait. Meskipun dirinya tidak menyebutkan secara rinci pembahasan apa yang dimaksud.

"Masih perlu koordinasi lebih lanjut dengan instansi terkait. Seharusnya secepatnya karena amanat UU nomor 5 tahun 2014 sudah lama belum terwujud," ucapnya.

Baca Selengkapnya: Bukan Naik tapi Gaji PNS Bakal Lebih Besar dengan Skema Baru

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini