Erick Thohir Belum Puas Ekonomi Indonesia Lebih Baik dari G20

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 320 2328552 erick-thohir-belum-puas-ekonomi-indonesia-lebih-baik-dari-g20-tqUXMmKmFC.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Dok BUMN)

JAKARTA - Pemerintah meyakini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap positif di kuartal keempat. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan ekonomi Indonesia lebih baik dari negara G-20. Meskipun pada kuartal ketiga minus 3,49%.

"Kalau kita lihat dsri segi ekonomis sendiri kebijakan pemerintah sudah tepat dimana kita lebih baik ekonominya dari negara G-20," kata Erick dalam video virtual, Rabu (16/12/2020).

 Baca juga: Tren Covid-19 Meningkat, Hanya 25% Pekerja yang Boleh Masuk Kantor

Kata dia, ekonomi Indonesia lebih baik dari Perancis, Inggirs dan India. Serta lebih baik di negara Asean. Hal ini dikarenakan kontraksi ekonomi Indonesia tidak terlalu besar.

"Walaupun kuartal ketiga, itu kita lebih baik dari Perancis, Inggris, India. Kita fokuskan dibandingkan negara Asean kita lebih baik dari Singapura maupun Thailand," katanya.

 Baca juga: Ekonomi Indonesia 2021 Bisa Tumbuh 3% hingga 5%, tapi Ada Syaratnya

Dia menambahkan meskipun lebih baik namun tidak boleh berpuas diri. Hal ini dikarenakan Malaysia dan Vietnam menujukkan ekonominya yang lebih baik

"Tapi kita enggak boleh berpuas diri karena Malaysia dan Vietnam yang saat ini lebih baik.Yang mana kita fokuskan pada kuartal empat," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini